Kegiatan : Aksi Untuk Bakti Memerangi COVID-19, Bantu Tenaga Medis dengan Donasi APD | Devisi literasi



mewabahnya virus covid-19 ini membuat masyarakat seluruh dunia merasa was-was dan secara naluri dengan segala cara melakukan tindakan untuk melindungi diri dan keluarga maing-masing, salah satunya dengan cara membeli secara berlebihan apa saja untuk melawan penularan virus covid-19 ini termasuk alat kesehatan dan obat-obatan serta anti septik untuk membasmi virus ini. bahkan banyak oknum-oknum yang memanfaatkan keadaan ini untuk mengambil keuntungan yang di luar batas wajar.

namun tindakan masyarakat ini menimbulkan dampak negatif bagi petugas kesehatan, perawat serta relawan covid-19, bagaimana tidak  semua keperluan peralatan untuk melaksanakan tugas mereka merawat ODP dan PDP semua bahkan telah habis dipasaran meskipun ada harganya yang tiba-tiba berlipat-lipat dari harga biasanya.

prihatin dengan hal ini banyak pihak yang telah mengutarakan kekecewaan mereka dengan cara menghimbau kepada masyarakan untuk tidak membeli peralatan kesehatan secara berlebihan karena hal itu membuat para tenaga medis dan relawan covid-19 bahkan si ODP dan PDP tidak mendapat peralatan untuk melindungi diri dan mengurangi penularan virus ini.

Komunitas jendela nusantara kaltara Kota Tarakan bekerja sama dengan dokter Agil Murthala dan beberapa pihak terkait untuk sama-sama membuat gerakan membuka donasi APD untuk para tenaga medis kita dengan cara membuat pamplet, layout dll, mengikuti jejak mereka yang sudah lebih dulu membuat kegiatan serupa diharapkan dengan begini semua masalah serius ini bisa segera teratasi.

Kita bantu saudara kita yang saat ini berjuang untuk kesehatan dan keselamatan  kita semua Kita berharap Kita semua tidak ada dan jangan sampai ada yang terkena virus covid-19 ini Dan saya pribadi Mengajak seluruh relawan untuk melakukan social distancing #dirumahaja Terkecuali dalam keadaan terdesak harus keluar Dan yang sampai saat ini masih bekerja tolong jaga kesehatan dengan tips2 yang sudah banyak beredar. Kali ini KJN mengambil peran untuk peduli dan perang melawan virus ini khususnya di tarakan dengan pertimbangan dan dasar yang sudah dibicarakan oleh relawan BPH (Badan Pengelola Harian KJN) bersama dr. Agil dan kawan2. Karena kita sadar mencegah lebih baik daripada mengobati” (Rahmadina.,S.Pd.,M.Pd, Founder Komunitas Jendela Nusantara #kaltara).



Posting Komentar

0 Komentar