KJN Kaltara Melaksanakan Traditional Games di SD Negeri 032 Tarakan


Sabtu, 14 Maret 2020. KJN Kaltara kembali melaksanakan kegiatan Traditional Games (TG), kali ini kegiatan berlangsung di SD Negeri 032 Tarakan yang terletak di Tanjung Batu, Jalan Padat Karya, Pantai Amal.

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Traditional Games ini adalah untuk melestarikan budaya Indonesia, selain itu anak-anak juga dapat belajar cara bekerjasama dengan anak lain, mereka juga dapat belajar berdiskusi untuk menentukan strategi permainan agar bisa menang dalam bermain, selain itu mereka juga dapat belajar bagaimana cara memecahkan masalah.

Sebelum Traditional Games berlangsung, relawan KJN Kaltara juga memberikan edukasi cuci tangan yang baik dan benar guna mencegah penyebaran Novel CoronaVirus (COVID-19).

Saat Traditional Games berlangsung, terlihat antusiasme siswa dalam memainkan berbagai permainan yang tersedia. Permainan yang tersedia diantaranya dakon, engrang, lompat karet, bakiak, balap ban, asinan, ketek karet, bola bekel, catur inggis dan ular tangga raksasa.


Terima kasih KJN Kaltara ucapkan kepada Kepala Sekolah, Guru dan Staff SD Negeri 032 Tarakan dan juga kepada seluruh relawan KJN Kaltara yang berkontribusi pada kegiatan Traditional Games kali ini.

Dokumentasi kegiatan lainnya, bisa dilihat di Fanspage KJN Kaltara.

Posting Komentar

0 Komentar